Ciri Kanker Hati Berdasarkan Stadium Yang Diderita

Inilah Ciri Kanker Hati Berdasarkan Stadium Yang Diderita, HARUS Di Waspadai!

Tahukah Anda? Bahwa kanker hati termasuk ke dalam jenis penyakit kanker yang sangat mematikan dan harus diwaspadai keberadaannya.

Jika memang Anda mencurigai bahwa adanya hal yang tidak beres pada tubuh Anda yang menunjukkan pada kanker hati, sebaiknya jangan tunda lagi untuk memeriksakan kondisi yang Anda alami ke dokter.

Mengingat penyakit kanker hati merupakan penyakit ganas yang mudah berkembang jika sel kankernya tidak cepat diatasi.

Ciri Kanker Hati Berdasarkan Stadium Yang Diderita

Nah untuk meminimalisir bahaya yang ditimbulkan kanker hati, saat ini mungkin Anda harus mengetahui lebih awal apa saja ciri atau gejala kanker hati.

Karena jika gejalanya diketahui lebih awal, penyakit akan lebih mudah di musnahkan dan dihentikan perkembangannya.

Dengan begitu pengobatan yang dilakukan bisa lebih efektif dan tepat.

Berikut ini beberapa ciri kanker hati berdasarkan stadium yang diderita dan harus diwaspadai keberadaannya!

Secara garis besar, ciri-ciri kanker hati bisa dirasakan seseorang dalam dua fase, yakni pada stadium awal dan stadium lanjut. Berikut ciri dan penjelasannya :

  • Stadium awal

Ciri kanker hati stadium awal mungkin masih belum terlalu dihiraukan oleh penderitanya, padahal di organ hati sebenarnya sudah tumbuh sel-sel kanker yang bisa dan sedang berkembang.

Beberapa kasus bahkan menyebutkan jika seseorang yang menderita kanker hati dengan ukuran tumornya sekitar 5-10 cm, tetapi tetap mengacuhkannya.

Ini terjadi karena rasa sakit atau nyeri pada bagian perut kanan atas dianggap masih penyakit biasa yang akan hilang dengan sendirinya. Hal inilah yang sebenarnya membahayakan penderita. ( Baca : Gejala awal kanker hati )

  • Stadium lanjut

Sedangkan ciri kanker hati yang sudah masuk pada tahap atau stadium lanjut biasanya Anda atau seorang penderita akan merasakan gejala yang lebih spesifik dan menyakitkan.

Contohnya seperti urin dan feses yang berwarna lain ( tidak seperti biasanya ), batuk disertai muntah darah, warna kulit dan putih mata menguning, mudah merasa lelah dan letih padahal tidak sedang melakukan aktivitas berat,

… alergi kulit yang menyerang bersamaan dengan timbulnya penyakit kuning, berat badan turun drastis, ascites atau terjadinya penumpukkan cairan di rongga peritoneal sehingga mengakibatkan penderita mengalami pembesaran perut, terasa berat dan nafsu makan berkurang.

Jika kanker hati yang diderita sudah sampai pada tahap lanjut dengan ditandai munculnya ciri-ciri kanker hati stadium akhir yang telah disebutkan di atas tadi,

maka penanganan yang dilakukan hanya bertujuan untuk meringankan nyeri yang timbul tanpa mengobatinya, karena kanker hati yang sudah masuk stadium lanjut sangat kecil kemungkinannya untuk bisa disembuhkan.

Karena hal itulah, penting bagi Anda mengetahui gejala dan ciri kanker hati lebih awal.

Karena seperti yang telah dikatakan tadi, jika kanker hati sudah masuk pada stadium lanjut sangat kecil kemungkinannya bagi Anda untuk bisa sembuh, karena sel-sel kanker hati telah menyebar ke seluruh tubuh.

Sebagai pencegahan agar Anda tidak terkena penyakit kanker yang mematikan ini adalah dengan menghentikan kebiasaan buruk seperti tidak mengkonsumsi minuman beralkohol dan rokok, dan lakukan pencegahan dengan memberikan vaksin sebagai pelawan hepatitis yang merupakan salah satu penyebab terjadinya kanker hati.

Demikianlah informasi mengenai ciri kanker hati berdasarkan stadium yang diderita, semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda perihal kanker hati.

Sampai jumpa di artikel berikutnya…

Posted by : Ciri Kanker Hati Berdasarkan Stadium Yang Diderita

Baca juga :

Obat tradisional kanker hati

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*