Gejala Awal Kanker Hati Yang Jarang Disadari

Waspadai! 6 Gejala Awal Kanker Hati Yang Jarang Disadari Penderitanya

Gejala awal kanker hati yang jarang disadari – Kanker hati merupakan salah satu jenis penyakit kanker yang memiliki presentase harapan hidup yang rendah, mengingat sulitnya mendeteksi ciri dan gejala awal perkembangan sel-sel kanker ini muncul dalam tubuh.

Meskipun begitu, bukan berarti Anda sama sekali tidak bisa melihat dan merasakan perkembangan sel kanker sejak awal.

Karena ada beberapa gejala kanker hati yang jarang disadari, padahal keberadaannya perlu diwaspadai sebagai indikasi adanya pertumbuhan sel kanker pada organ hati.

Apa saja gejala awal kanker hati? Simak ulasannya di bawah ini!

Gejala Awal Kanker Hati Yang Jarang Disadari

Kanker hati merupakan penyakit mematikan yang perlu mendapatkan penanganan secara intensif , untuk itu penting bagi kita mengenal gejala kanker hati stadium awal, di mana pada stadium ini penyakit kanker hati belum terlalu parah sehingga pengobatan dapat dilakukan lebih efektif.

Gejala Awal Kanker Hati Yang Jarang Disadari
Gejala Kanker Hati Stadium Awal

Dan berikut ini adalah beberapa ciri dan gejala awal kanker hati yang jarang disadari tetapi harus diwaspadai, di antaranya meliputi :

1. Pembengkakan pada kaki dan tangan

Terjadinya pembengkakan pada bagian tubuh seperti kaki dan tangan, terutama dalam kurun waktu yang cukup lama, bisa menjadi tanda bahwa adanya peradangan dan kondisi abnormal pada tubuh.

Jika Anda mengalami ini, baiknya cepat periksakan ke dokter guna menjalani pemeriksaan dan pengobatan secara menyeluruh.

2. Perubahan warna pada feses dan urine

Hati memiliki fungsi yang sangat kompleks bagi tubuh, sehingga ketika hati mengalami penurunan fungsi, maka protein tidak terserap maksimal dan terbuang bersama urine dan feses.

Akibatnya, urine berubah menjadi warna kuning kecoklatan dan dapat berbahaya bagi organ ginjal.

3. Penurunan berat badan secara drastis

Adanya masalah pada hati juga dapat menyebabkan sistem pencernaan terganggu. Stimulus tidak menyenangkan yang disampaikan ke otak berupa perasaan mual, lidah pahit, tenggorokan kering dan lain sebagainya membuat Anda (penderita kanker hati) mengalami penurunan nafsu makan.

Nah, seiring dengan menurunnya nafsu makan, maka tubuh akan kekurangan kalori, sehingga berat badan mengalami penurunan secara drastis.

4. Penyakit liver (kuning)

Seperti yang telah disebutkan tadi, bahwa hati/liver memiliki fungsi yang cukup vital bagi tubuh, sehingga ketika organ hati mengalami penurunan fungsi, hati tidak mampu menyerap racun secara optimal.

Akibatnya, zat berbahaya dan bahkan cairan empedu bisa bercampur dengan darah yang menyebabkan perubahan warna pada kuku, bola mata, dan kulit menjadi kekuningan.

5. Nyeri pada ulu hati dan area perut

Apabila kanker hati tidak mendapat penanganan cepat, sel kanker bisa menyebar dengan cepat dan bahkan bukan hanya pada hati, tetapi pada organ tubuh lainnya.

Organ hati yang mengalami pembengkakan akibat telah menyebarnya sel kanker bisa menekan paru-paru, sehingga menimbulkan nyeri dan sesk napas.

Tak hanya itu, pembengkakan pada organ hati dan cairan empedu juga mulai tersebar sehingga berakibat pada lambung yang terasa begah.

6. Mual disertai muntah

Muntah merupakan salah satu tanda gejala kanker hati dengan memiliki ciri bau yang sangat menyengat dan berwarna kuning kehijauan.

Bahkan pada tingkat lanjut, muntahan penderita kanker hati bisa berupa darah. Ini karena asam lambung yang terlalu tinggi, sehingga menimbulkan rasa pusing yang hebat dan memicu mual disertai muntah.

Jika kondisi ini terus menerus terjadi, tentu saja akan membuat penderita kanker kekurangan energi dan mengalami kelelahan yang teramat sangat.

Gejala-gejala kanker hati yang disebutkan di atas memang bersifat umum dan tidak selalu menjadi penanda kanker hati.

Untuk itu, guna memastikan apa sebenarnya yang terjadi pada tubuh Anda lebih baik melakukan pemeriksaan dan berkonsultasi ke dokter jika Anda atau kerabat Anda mengalami satu atau beberapa gejala di atas. Terlebih pada orang yang memiliki riwayat sirosis dan hepatitis.

Rekomendasi Pengobatan :

Apabila Anda sedang mencari pilihan pengobatan alternatif untuk membantu mencegah perkembangan kanker dan menumpas sel kanker hati sesegera mungkin dengan cara yang alami dan aman, kami rekomendasikan herbal asli Indonesia yang sangat layak untuk dijadikan pertimbangan sebagai pilihan obat alternatif kanker hati, yakni berupa Walatatra G-Sea Jelly Gamat Original ( GSU ) dan Walatra Zedoril 7 ( ZDU ).

Itulah gejala awal kanker hati yang jarang disadari, padahal harus diwaspadai jika Anda mengalami hal-hal di atas. Semoga dengan mengetahui gejalanya lebih awal, Anda dan keluarga bisa terlindungi dari bahaya kanker hati yang mematikan.

Posted by : Gejala Awal Kanker Hati Yang Jarang Disadari on Obat Kanker Hati Alami

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. 11 Penyebab Kanker Hati Pada Anak Balita dan Dewasa yang Harus Diwaspadai
  2. 4 Cara Mencegah Infeksi Hepatitis B&C Berkembang Menjadi Kanker Hati
  3. Inilah Ciri Kanker Hati Berdasarkan Stadium Yang Diderita, HARUS Diwaspadai!

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*